Sekali Lagi

I love you without knowing how, or when, or from where. I love you simply, without problems or pride: I love you in this way because I do not know any other way of loving but this, in which there is no I or you, so intimate that your hand upon my chest is my hand, so intimate that when I fall asleep your eyes close.”  - Pablo Neruda

Jika ditanya kapan jantungnya berdetak kencang karena melihat seseorang tersenyum kepadanya, dia bisa mengingatnya. Dan saat ditanya kapan terakhir kali dia merasakan hal itu kembali, dia tidak bisa menjawabnya. Sosok yang tidak bisa dianggap asing dikehidupannya. Masih jelas semuanya didalam ingatannya. Tentang sebuah kisah singkat di penghujung tahun dan sebaris kata yang mengakhiri semuanya. Sosok yang membuat gadis itu merasakan perasaan seperti itu untuk pertama kali dan sosok itu juga yang akan membuat gadis itu tidak pernah melupakannya. 


source: tumblr


"Apakah kamu tidak menyadari kalau sosok itu cinta pertamamu?" Sahabatnya pernah bertanya. Sosok itu bukan orang yang hebat seperti laki - laki lain yang dikenalnya, tapi sosok itu berhasil membuatnya melakukan hal - hal hebat dan dia, bagian dari sebuah karyanya. Sosok itu bisa membuat gadis itu menulis banyak hal. Dimulai dari awal pertemuan hingga bahkan saat gadis itu sudah tidak lagi berhubungan dengannya.

Gadis itu ingat pernah tersenyum karena sapaan yang terbalas dan karena ucapan ulang tahun yang dikirim saat dia yakin sudah melupakan sosok itu. Dan gadis itu baru menyadari keyakinan itu benar - benar salah. 

Karena.

Sekali lagi, sosok itu, adalah cinta pertama gadis penuh harapan yang sedang tersenyum saat ini. Ada saatnya gadis itu bertemu orang baru, namun sosok itu akan tetap tinggal didalam ingatan yang akan ia simpan. 

Dan jika kamu beruntung, gadis itu akan membagi kisahnya kepadamu.


There's no love like the first.”- Nicholas Sparks

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita