Langkahku Mengerjakan Skripsi #2 : Disuruh Ganti Judul? Sempro?

Thank you bestie!

Jadi setelah akhirnya mengajukan surat ke DKK dan dengan saran dari sekjur waktu aku minta tanda tangan, aku studi pendahuluan lagi di dua sekolah lain. Diantara shift rumah sakit itu aku berusaha mencari sela waktu. Awalnya emang kerasa berat banget, bahkan ngeluh beberapa kali. Tapi Alhamdulillah kelar juga studi pendahuluan itu. Terima kasih buat Mamah yang mau nganterin aku dan temen satu kelompok PKL, Faza yang mau nebengin. XOXO lah pokoknya!!!

A treat from my friend

Terus akhirnya setelah studi pendahuluan selesai aku bisa menyelesaikan bab 1 dan langsung mengirim filenya ke dua dosen pembimbingku. Tak memakan waktu lama aku dapat balasan. Revisi dari dosen pembimbing 2 dan lanjut bab 2 & 3 dari dosen pembimbing 1!


Gacoan after sempro is a must!

Aku langsung semangat mengerjakan. Oh ya saat itu PKL ku masih ada yang daring. Jadi selama 1 stase terdiri 3 minggu. Dua minggu luring di RS dan sisanya daring untuk presentasi dan tugas lain. Selama daring aku memaksimalkan untuk mengerjakan bab 2 & 3 sehingga bisa dikirim langsung. 

Tapi ternyata tidak semulus itu... Waktu aku sudah mengumpulkan bab 2 & 3 ke dosen pembimbing 1. Suatu sore dapat email balasan dari dosen pembimbing 2 untuk ganti judul. MAKDEG! Mana larinya jauh dari hipertensi ke demensia... Untung saja aku berhasil kembali konsul dan mempertahankan judulku.

Sampai akhirnya di acc saat selesai PKL. Aku sudah panik karena takut nggak dapet sempr 2021. Takutnya kalau keburu libur natal dan tahun baru. Karena dari dosen pembimbing 2 ku sudah acc tapi belum memberikan tanda tangan online. Namun setelah akhirnya kuhubungi beliau tetap mengijinkanku untuk kontak penguji.

Hingga akhirnya aku sempro pada 20 Desember 2021! Meskipun sempat kena pertanyaan "Kok belum di ttd?" huhuhu. Karena aku mau nonton Spiderman : No Way Home dan nggak tenang kalau belum revisi, akhirnya dua hari setelah itu aku langsung kumpulin revisian. 

Desember 2021 adalah bulan yang nano - nano banget! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita