Langkahku Mengerjakan Skripsi #3 : Finally S.Tr.Kep!

Setelah seminar hasil dan menunggu cukup lama untuk revisi proposal sebelum akhirnya beneran disahkan... FINALLY BISA AMBIL DATA. Prosesnya nggak begitu lama di lapangan, tapi pas ngerekap beuhhh pegel juga ni mata. Soalnya aku pakai kuesioner fisik jadi harus ngerekap satu - satu. 



Sampai akhirnya aku sempat kebingungan untuk uji aku karena nggak memenuhi syarat. Tapi untung aja dosen pembimbingku memberi jalan keluar. Big love ibu dosbing!!! Bulan Februari aku kembali konsul ke pembimbing dan mungkin karena waktu itu masih sedikit yang konsul jadinya feedback dari beliau cepet banget! 

Aku konsul pertengahan Februari dan di acc sama dosbing 1 untuk sidang hasil skripsi awal Maret, cuman karena masih ada revisi di pembimbing 2 aku masih harus berjuang. Sampai akhirnya satu hari sebelum PKL lagi, aku kena tipes HuHuHu. Nggak tau mau sedih atau menertawakan diri sendiri waktu itu .... Tapi kalau inget meme skripsian sampe tipes .... KOK KEJADIAN BENERAN.

Maret sampai April angkatanku PKL lagi. Kebetulan aku dapet RS di luar Semarang. Alhamdulillah di minggu terakhir PKL skripsiku di acc pembimbing 2. Jadinya aku langsung cus bikin PPT. Untung pas itu ruangan sepi jadi aku bisa jaga sambil ngerjain. 

Akhirnya tanggal 14 April 2022 aku seminar hasil. Segampang itu? Oh tentu tidak. Mencari hari yang pas antara dosen saja sudah bikin bingung.... Ditambah aku sempat memberikan jawaban yang tidak memuaskan saat seminar hasil. Jujur aja pertanyaan yang muncul memang unexpected sih. Tapi Alhamdulillah aku LULUS DENGAN REVISI..... 


FINALLY S.TR.KEP

Ya meskipun habis ini jalannya masih panjang, tapi aku merasa nggak salah untuk mengapresiasi momen ini. Akhirnya kerja keras dan segala keluhan berbuah manis. Alhamdulillah Ya Allah. Cheers for another degree!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita