#PuasaTahunIni Pertama

Jadi pada suatu waktu sebelum subuh yang ngantukkkk banget, Mama manggil buat sahur. 

Untung banget lauknya enak. Yaiyalah masih sahur pertama. Terus sambil makan, aku keruang TV. Ngambil remote dan mencet - mencet sampe nomer 13 dan nemu iNewsTV. Disitu ada film, bagus. Tapi firasatku mengatakan /? ada film India di ANTV. Ehhh, tahunya emang ada Jodha Akbar. Jadi aku langsung teriak, memanggil Mama sambil nyanyi kayak di sebelum mulai awalnya/? 

Ya ampun, imsaknya lama banget. Masjidnya mana gabunyi - gabunyi lagi. Terus setelah imsak, akhirnya yang ditunggu - tunggu dan solat, aku lari ke kamar. Main hp, baca ff dari wattpad. Yakali ff nya baper banget, terus akhirnya keluar kamar, gelap. Lari ngambil headset dan ndengerin Love Me Like You Do biar kayak anak eksis. Pingin apdet path, tapi nggak punya kuota. Wi-fi tetangga juga belum nyambung. 

Dan akhirnya setelah tidur yang cukup lama, bangun jam 8. Saking suwungnya, nyapu pagi ini aku rasakan dengan ikhlas/? Bahkan ngepel juga semangat banget saking suwungnya. Habis itu nonton Barbie yang di RCTI. Tapi sebelumnya, apdet path dulu. Lari sebentar ke teras, habis dapet satu sinyal kecil wi-fi tetangga dan apdet path, plus caption emoticon biar kewl mbalik tuh nonton Barbie. Habis Barbienya selesai baru dah mandi. 

Sampai siang akhirnya aku galau karena nungguin pak pos nggak dateng - dateng. Galaunya lebih daripada nunggu doi /? (nunggu tok, belum tambah ditolak) Jadi akhirnya aku membaca ff lagi lol.  Habisnya nggak bisa tidur. Faktanya memang saya tidak bisa tidur kalau perut lagi keroncongan. Terus sampe baterai hp habis. Sorenya, di suruh ngaji di masjid. Tapi kok kadang yang seumuran gaada temennya. Jadi akhirnya aku dirumah dan disuruh membeli teh padahal belum mandi. Gapapa lah. 

Akhirnya, cintaku, yang kutunggu. Adzan! Aku lagsung lari ke dapur dan baca doa habis itu ngabisin menu buka. Habis itu baca RU dari BBM. 

"Alhamdulillah" 
"Alhamdulillah" 
"Alhamdulillah" 

dst. 

Rajin banget._. Aku aja denger adzan langsung ke ruang makan ngabisin cumi - cumi pedes, ayam, sayur bayem sama teh manis. 
Habis itu nunggu buat tarawih. Waktu kultum, aku keinget kalau malam ini ada Harry Potter and the Deathly Hallows di Global TV. Jadi waktu itu aku mbayangin, SubhanaAllah. Draco Malfoy ganteng banget. Ya, pacar lah. Tapi sayangnya, godaan iman itu berhasil ditaklukkan. Ikut tadarusan di masjid sambil ngabisin takjil sama Remaja Masjid. 

Habisss itu, lari wus njinjing rok sampe rumah, nyetel TV dan alhamdulillah, lagi iklan. Tapi akhirnya dapet dari waktu Harry Potter ngambil pedang buat ngancurin liontin. Sampai sekarang meskipun punya lengkap serinya di leppy, hasil minta temen. Aku tetep excited liatnya di TV. 

Tapi sepertinya, nokturnal mbalik lagi. Jadi akhirnya kembali baca ff yang berjumlah kira - kira 50 part dan ngumpet dibalik selimut. 

.... Ngimpi sampai aku denger adikku ngomong bangun keburu imsak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita