#PuasaTahunIni Antara Aku, Koktail dan Gorengan.

Setelah melewati jalanan Taman Sari, kami berhenti di bangjo karena lampu berkedip menjadi merah. Aku menutup akun wattpad ku setelah menyelesaikan chapter 20 dan melihat keluar jendela. Sore hari, sekita pukul lima langit tidak secerah biasanya saat aku ingin pergi dari Jogja. Walau memang, Jogja lebih indah dan 'romantis' dinikmati saat malam.

Adikku meminjam ponselku, sementara mataku masih fokus kepada suasana di jalanan. Seorang anak perempuan mengayuh sepeda, dibonceng adiknya. Mereka tertawa. Mataku berpindah kearah bapak - bapak yang menjaga bengkel nya. Dia terlihat tidak keberatan masih bekerja sampai hampir waktu berbuka, padahal ini Minggu. 

Mataku kembali berpindah ke arah meja kayu yang berada diseberang jalan, ada sekumpulan remaja yang kelihatannya lebih tua dariku sedang menata takjil disana.Lalu beberapa memasang papan promosi. Aku melihat kearah benda yang berada di nampan. Lalu menelan ludah. 

Mesin mobil kembali berbunyi, setelah lampu lalu lintas kembali berwarna hijau dan seiring aku meninggalkan kota ini aku menelan ludah. Berharap adzan magrib segera berkumandang. Dalam hati aku berkata. "Ya Allah koktail sama gorengan yang dibawa mbak - mbaknya ketoke enak banget."


Ini cerita latepost dan nggak tahu kenapa aku pingin nulis cerita ini sejak kemarin pulang dari Jogja ._.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita