Kisah Masa Lampau

Cause I'm not good at making promises - Perfect, One Direction

Kerlap - kerlip pohon natal yang ada di jalanan memenuhi pandanganku saat ini. Kota ini masih seperti dulu. Masih seperti saat pertama kali aku mengunjunginya. Hanya saja kunjunganku kali ini bertepatan saat musim dingin. Kalau aku mengingat kunjungan pertamaku disini saat musim gugur aku bisa melihat kamu yang duduk di sampingku, menjelaskan seluk - beluk kota ini sambil membuat ku tertawa soal kisah masa lampau.

Lampau?
Kisah masa kecil. Saat kamu menjadi teman pertama di lingkungan perumahanku. Kamu yang dulu pernah berjanji mengajakku berkeliling kampung halamanmu saat kita sudah besar. Kamu yang berjanji akan minum teh bersama kakek dan nenekmu saat aku berkunjung di musim gugur. Janji kalau kamu akan mengajakku bersepeda berkeliling kampung halamanmu dan menari dibawa pohon maple yang daunnya berguguran.

Semua itu sudah kita lakukan, ya semua. Tepat saat aku dapat tiket dan aku langsung menghubungimu. Begitu juga saat aku sampai disini pertama kalinya beberapa tahun lalu, kamu  menjemputku. Kembali bertemu kedua orang tuamu dan kakek nenekmu sambil minum teh. Saat itu, semua janji mu padaku sudah kau tepati.

Tapi mana janjimu saat aku akan kembali ke negara asalku setelah itu? Mana janjimu yang akan selalu menghubungiku? Mana janjimu yang akan menjadi temanku jika aku berkunjung lagi? Atau mana janjimu yang 'sahabat selamanya'?

pic source : google

By the way, it's been a long time nggak post di blog. Hehehe. Berhubung hari ini libur aku pingin post. Terima kasih buat kalian yang mau jadi temanku selama ini! Terima kasih buat kalian yang mau baca post di blog ku! Dan Selamat Ujian Akhir Semester buat yang mau melaksanakan. Aku nggak tau bakal post lagi atau enggak dalam waktu dekat ini. Jadi aku mau bilang buat yang merayakan natal. Selamat! May your day full of happiness <3

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita