Rekomendasi Buku Bacaan Waktu #SocialDistancing

Kemarin aku dah bilang bakalan kasih tau buku apa aja yang cocok dibaca waktu social distancing melawan COVID-19 selama 2 minggu. Buku ini sudah ada dalam Bahasa Indonesia dan dapat dibeli secara online. Bisa dibeli lewat shopee, grobmart atau kalau mau versi asli, periplus. Nah, kita simak yuk!

1. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat atau The Subtle Art of Not Giving A F#ck - Mark Manson


Buku ini memang udah terkenal banget ya, banyak penggemar buku yang sudah review juga. Buku ini buatku adalah obat karena aku orangnya sering over thinking dan buku ini lebih mengajarkan aku untuk bersikap bodo amat sama masalah yang sebenernya belum tentu sepenting itu.

2. Peculiar Series - Ransom Riggs


Kalau kalian suka sama cerita dystopia fantasi dengan menjelajah waktu, buku ini cocok banget buat kalian! Tentang Jacob Portman yang ternyata adalah seorang 'peculiar children'. Sekarang buku ini udah masuk seri ke - 5! Tapi aku bar baca sampai seri ke - 3 sih. Penasaran kan sama anak yang tahan terhadap gravitasi, anak dengan tangan yang bisa mengeluarkan api, atau anak yag tubuhnya bersahabat dengan lebah?

3. Lima Sekawan - Enid Blyton


Jangan tanya lagi untuk keseruan buku ini! Bahkan aku tau buku ini karena saran dari mamah aku. Terbukti banget kalau udah dibaca dari masa ke masa. Tapi, ceritanya tetep seru! Apalagi you can imagine about adventure from your home in this social distancing!

4. Percy Jackson and The Olympians - Rick Riordan


Suka cerita tentang mitologi Yunani? Percy Jackson adalah cerita yang tepat! Rick Riordan membawakan cerita dengan gaya remaja Amerika yang asyik banget buat dibaca. Dari sini aku jadi penasaran lebih banyak tentang mitologi Yunani khususnya dewa - dewi nya! 


Itu aja rekomendasi aku kali ini! Besok aku akan rekomendasiin TV series yang cocok juga buat waktu ini! See ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita