#SelfDistancing Corona di Indonesia / Ngapain Aja?

Kuliah online, nggak jadi PKL, yang sudah PKL ditarik dan dipulangkan. 


source : crowntechmedia.com.ng


Itu adalah hal yang terjadi di kampus saya. Kampus yang biasanya nggak libur disaat yang lain libur. Sekarang tanggal 17 Maret 2020. Ya, baru satu hari semenjak self distancing itu dilaksanakan. Tapi, satu hari itu saja aku sudah merasa bosan dan bingung mau ngapain. 

Tanggal 16 Maret kemarin aku sudah nonton satu film berdurasi 2 jam, nonton 2 episode TV shows, baca 100 halaman pertama buku Magnus Chase #1. Belum dihitung melakukan kegiatan beres - beres rumah seperti biasa! 

Yang biasanya kuliah, rapat, mikir proker dan jalan bareng temen. Sekarang suruh diam dirumah. Bosen sih, tapi itu semua buat kebaikan kita loh! Nggak mau kan kita menularkan virus ke orang lan atau tertular virus dari orang lain?

Nah, aku punya beberapa tips untuk mengurangi kegabutan kalian nih di self distancing kali ini. Yuk, simak!

1. Beres - beres rumah
Mulai dari nata rak, bersihin kasur, cuci sprei, ganti sarung bantal, sapu dan pel seluruh ruangan. Selain kalian merasa nyaman dan bersih pangkal sehat, waktu kalian juga nggak terbuang sia - sia karena gabut!


2. Masak, Nulis, Cover Lagu? 
Intinya melakukan apapun yang kalian suka ... dan kalau bisa sih menghasilkan sesuatu! Bisa tuh masak resep baru dari cookpad, nulis dan publikasi di wattpad atau cover lagu dan di post di instagram. Coba explore kemampuan kalian <3


3. Baca Buku
Baca buku, karena buku itu pasti memberi kita pelajaran di akhir. Entah kalian menilai buku itu membosankan, nggak banget atau bahkan jadi buku favorit kalian. Apapun rating kalian buat buku itu, tetap ada apa yang kalian bisa petik. Percaya deh! Habis ini aku akan kasih rekomendasi buku apa aja yang wajib banget dibaca selama self distancing ini! 




4. Nonton
TV shows, film? Tapi jangan lupa istirahatkan mata dari layar kaca ya!

5. Olahraga di Ruangan
Yoga atau zumba bisa jadi pilihan tepat nih!

Nah, itu dulu yang bisa aku kasih untuk hari ini. Jangan lupa cuci tangan dan makan makanan bergizi ya fellas!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita