mobil an ke bali! // bali road trip for 3 days


Udah lama semenjak terakhir nulis di blog nih. Sekarang aku mau cerita soal 3 hari roadtrip alias mobilan ke Bali. Perjalanan dimulai dari siang hari dari Yogyakarta. Jangan lupa siapin masker, handsanitizer dan barang lain yang mendukung PHBS waktu pandemi gini ya.

Sampai sebelum nyebrang ke Gilimanuk dini hari, jangan lupa test rapid dulu di Banyuwangi. Nah setelah nunggu hasil dan beli tiket (sekarang beli tiket diluar ya) baru nyebrang. Nyampe Bali, subuh solat dulu nih di deket pelabuhan terus jalan lagi sampai nemu warung pinggir pantai.


Belum sampai tujuan utama aja udah disambut sama keindahan pinggir pantai sambil menikmati ayam goreng dan sambel yang enakkk banget. Ini kita masih baru masuk Bali, jadinya masih harus perjalanan darat lagi sekitar 3 jam biar sampai ke Kuta. 

Sampai ke Kuta, langsung berkunjung ke Pantai Kuta sebentar. Pas itu sepi banget. Disana cuman duduk - duduk aja sambil menikmati keindahan alam. Hiyaaa ... Terus pas udah agak siangan, otw makan dan langsung ke hotel. 


Habis ke hotel nggak pergi kemana - mana lagi selain buat makan malam sama ke mini market buat beli snack sama mie buat kalau laper gitu wkwk. Soalnya pagi hari kita udah pergi ke ...


Dreamland Beach! Gila keren banget! Lautnya biru banget!!! Nah pas masuk itu kita lewat sini : 


Jadi disitu kan kelihatan kalau kayak ada sungai. Nah sebenernya itu kayak air lautnya kalau pasang bisa sampai situ kata ibu - ibu yang waktu itu mijetin Mama aku. Keren banget kan?! 


Nah habis dari Dreamland kita ke Dream Sea. Buat jalan ke Dream Sea kita ngelewatin kayak hotel gitu namanya Le Cliff. Gila aesthetic banget sih walau jalannya jauh dan tangganya curam. 




Nah dari tangga aja udah kelihatan lautnya kan. Nah dari dua tempat ini nggak ada yang berbayar ya guys. Jadi bener - bener free. Kecuali kalau kalian mau pakai kursi di Dreamland Beach bayar 100k. Terus kalau di Dream Sea beneran free. Kecuali kalian nginep di hotel wkwk.


 

Balik - balik dari dua destinasi ini kaki kemeng semua wkwk. Adek aku malem sampe tepar jadi kita di hotel sambil nugas dan lebih milih buat order makanan aja. 

Hari ketiga kita perjalanan pulang sambil sesekali mampir pantai kalau buka. 

I think that's all for this post?? Karena emang nggak banyak yang diceritain karena destinasi nya nggak sebanyak biasanya dan sepi banget! Bahkan waktu mau beli pai susu dan nyari pusat oleh - oleh kebanyakan pada tutup huhu.

See you in another travel post!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bermain Mall World di Facebook

story telling (indonesian's and european's folklore: human security issue)

Review Buku : Other Half of Me - Elsa Puspita